Sunday, March 19, 2017

Cimincul Kasomalang Subang

Ok Guys, seperti umum di hari Minggu, hari libur umumnya Saya berbarengan isteri terkasih serta anak anak Saya senantiasa mengagendakan untuk jalan jalan, bila jangkauannya tidaklah terlalu jauh Saya sebut jalan jalan. Namun bila jaraknya lumayan jauh Saya sebut wisata. Tulisan ini saya ambil dari Rekreasi Mata Air Cimincul Subang Jawa Barat. Silahkan menuju sumbernya langsung jika berkenan.

Tempo hari Saya serta keluarga jalan jalan berkunjung ke satu diantara peternakan sapi yang tempatnya tidaklah terlalu jauh dari rumah. Perlu saat sekitaran 15 menit untuk menuju tempat peternakan itu.

Serunya jalan jalan atau sebut saja main di peternakan sapi memberi nilai plus sendiri. Terkecuali anak anak sukai lihat sapi, mereka dapat juga bermain sembari belajar serta dapat rasakan manisnya susu sapi hasil perahan segera. Namun Guys, Saya tak ulas kesempatan ini ya perjalanan wisata mendidik itu, di lain waktu bakal Saya ulas.

Nah, bila Anda satu waktu melalui daerah Subang, luangkan bertandang serta berkunjung di peternakan ini, Anda dapat singgah ke sini, bukanlah saja dapat nikmati wisata peternakan sapi perah, Anda dapat juga nikmati wisata ruhani lantaran tempat peternakan itu tak jauh dari satu pesantren, serta wisata alam lantaran tempat peternakan ada di daerah perbukitan yang sejuk dihiasi dengan panorama yang wow ajib…

Jika kita tak ulas wisata mendidik peternakan sapi, selalu kita ulas apa donk?

Kesempatan ini Saya bakal ulas satu diantara tempat wisata alam berbentuk satu mata air. Tempatnya tidaklah terlalu jauh dari rumah Saya. Masihlah di daerah sekitaran Subang. Perlu sekitaran 30 menitan menuju wisata alam itu.

Ini dia Guys, Objek Wisata Alam Mata Air Cimincul yang tempatnya di daerah Pasanggrahan, Kasomalang Subang. Konon beritanya, jernih serta segarnya air dari sumber mata air ini tak kalah dengan Umbul Ponggok yang ada di Klaten Jawa Tengah. Ditambah tempat mata air Cimcincul ini ada di daerah pesawahan yang indah menghijau yang dikelilingi dengan gunung gunung bak satu benteng alam. Pokonya asik banget untuk selfie. Hehe

mata air cimincul, cimincul Subang

Namun Saya belum dapat membedakan pada umbul di Jawa Tengah dengan Cimincul di Jawa Barat. Lantaran Saya sendiri belum pernah wisata ke Umbul Guys. Gampang mudahan ada peluang dapat berkunjung ke tempat wisata itu ya.

Baca juga : Umbul Ponggok Wisata Fotografi Underwater

Tempat wisata di Subang tidak cuma Sari Ater ya Guys. Ada banyak kok tempat wisata lain yg tidak kalah menarik. Satu diantaranya ya ini, mata air Cimincul.

Buat Anda yang melewati daerah Subang, tidak ada kelirunya coba serta singgah ke tempat wisata mata air Cimincul ini. Untuk merefresh jiwa serta raga Anda. Hehe. Berenang di satu kolam yang jernih serta airnya sungguh beri kesegaran.

Ngomong-ngomong nih, mengapa mata air ini dimaksud Cimincul? Mungkin saja di antara Anda ada tau? Sebenarnya Cimincul itu datang dari bhs Sunda. Lantaran memanglah orang-orang Subang terutama orang-orang desa yang tinggal di sekitaran mata air ini memanglah mempunyai kultur budaya Sunda serta bhs juga Sunda.

Cimincul datang dari dua buah kata, yakni Cai serta Mincul. Cai itu artinya air serta mincul itu ini berarti keluar. Jadi, jika kita translate Cimincul itu yaitu air yang keluar atau bhs familiar yang telah kita kerap dengar yaitu mata air.

Apa Yang Dapat Anda Nikmati di Mata Air Cimincul?

Kwalitas Air Jernih
Destinasi wisata alam yang satu ini menyuguhkan sensasi mengagumkan. Mata air Cimincul mempunyai air yang begitu jernih. Dari atas permukaan kita bisa lihat bebatuan yang ada di basic kolam. Itu tandanya, airnya begitu jernih.

Panorama Yang Indah
Terkecuali kwalitas air yang begitu jernih serta fresh, Anda dapat juga nikmati pemandangan indah yang ada di sekitar obyek wisata ini. Bahkan juga, panorama itu tidak cuma bisa Anda nikmati saat tiba di tempat. Sebelumnya Anda tiba di tempat atau dalam perjalanan menuju tempat, Anda telah disajikan panorama alam yang indah nan sejuk.

Photo Bawah Air
Nah, ini dia. Buat Anda yang sukai jeprat jepret, pasti makin seru dengan latar belakang alam indah dipadukan dengan air jernih.

cimincul, mata air cimincul kasomalang subang jawa barat

Sebelumnya Anda menyambangi tempat wisata ini, yakinkan Kami bawa kamera ya Guys. Supaya dapat mengabadikan peristiwa seru waktu ada di tempat. Jika butuh, bawa kamera spesial untuk photo underwater atau photo dibawah air.

Apa Yang Mesti Anda Kerjakan Sebelumnya serta Setelah di Tempat
Pertama, sebelumnya ada di tempat, yakinkan Anda membawa bekal yang cukup. Seperti makanan mungkin saja, atau baju untuk berenang. Serta peralatan lain untuk berkatifitas di sana.

Ke-2, sesudah ada di Tempat, yakinkan Anda menghubungi loket untuk membayar tiket masuk. Saya tidak tau persis berapakah harga tiket masuknya. Mungkin saja lantaran saya orang Subang, jadi gratis. Hehe. Jika gratis ya Alhamdulillah, jika bayar ya itung itung beramal ya Guys.

Ketiga, saat di tempat tolong jagalah sikap serta perbuatan kita ya Guys. Janganlah buang sampah asal-asalan, serta perbuatan lain yang bisa menyebabkan rusaknya alam yang pada akhirnya bakal bikin kerugian. Tidak cuma untuk diri Kita sendiri, walau demikian kerugian itu dapat pula beresiko pada warga sekitaran.

Rute Menuju Wisata Mata Air Cimincul Subang Jawa Barat

Buat Anda yang ngebet menginginkan berkunjung ke mata air ini, tersebut sebagian rute yang bisa Diambil.

Pertama, bila Diambil dari arah Subang kota, atau dari Sadang Purwakarta – Kalijati – Subang Kota, Diambil arah yang menuju ke Bandung Guys. Jika Anda yang kerap melalui jalur ini untuk menuju ke Bandung tentu memahami. Atau Anda yang kerap ke Ciater lewat jalur ini tentu ngerti. Lantaran wisata mata air ini bakal teratasi bila Anda akan ke Ciater atau ke Bandung dari arah Subang Kota.

Saat telah tiba tugu nanas raksasa, itu artinya Anda ada di Kecamata Jalan Cagak, ambillah kiri arah yang ingin ke Sumedang. Sesudah ambillah kiri Anda bakal disajikan panorama kebun teh yang indah serta sejuk. Selalu lurus hingga pasar Kaso Malang. Setelah itu Anda bertanya tanya ke warga sekitaran arah ke Cimincul tepatnya desa Pasanggrahan.

Ke-2, jika dari arah Bandung, segera saju menuju ke Jalan Cagak serta melalui pasar hingga ke tugu nanas dari Anda selalu ambillah lurus hingga pasar Kaso Malang. Kemudian dapat bertanya tanya ke warga sekitaran.

Tugu Nanas Jalan Cagak
Jadi sekali lagi Guys, wisata alam di daerah Subang Jawa Barat tidak cuma Sari Ater saja ya. Terkecuali Sari Ater yang disebut wisata pemandian air panas, Anda dapat juga temukan banyak tempat wisata yang masihlah berdekatan. Terdapat banyak wisata air terjun yg tidak kalah indah, seru serta mengagumkan.

Sumber : Objek Wisata Mata Air Cimincul Kasomalang Subang Jawa Barat

No comments:

Post a Comment